Keterbukaan Informasi Publik untuk Kesejahteraan Desa

Komisi Informasi (KI) Pusat akan me-launching Peraturan Komisi Informasi (Perki) tentang Standar Layanan Informasi Publik (SLIP) Desa sebagai rangkaian peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur pada 20 Juni 2019. Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah akan menyampaikan sambutan pada acara yang dirangkai dengan diskusi bertitel “Penguatan Transparansi dan Akuntabilitas” melibatkan seluruh KI Provinsi/Kabupaten/Kota dan seluruh Kepala Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia dengan keynote speech Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Rosarita Niken Widiastuti. Kegiatan ini akan digelar di ruang Angling Darmo Jl. P Mas Tumapel 1 Bojonegoro.

Ketua KI Pusat Gede Narayana mengatakan, selain menggelar diskusi dan launching Perki SLIP Desa, pada malam harinya akan ada dialog dengan Masyarakat di Bojonegoro yang dikemas dengan nama sambang desa. Sambang Desa merupakan kegiatan rutin dari Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro sebagai wadah mendengar langsung aspirasi Masyarakat di Bojonegoro. Kegiatan ini ditutup dengan kunjungan wisata keterbukaan informasi di Kabupaten Bojonegoro dengan melibatkan seluruh peserta.

Pada sesi diskusi publik, Komisioner KI Pusat Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi Wafa Patria Umma akan menyampaikan paparan tentang SLIP Desa untuk Kesejahteraan Desa. Paparan kedua akan disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro Kusnandaka Tjatur P dengan materi Implementasi Keterbukaan Informasi Publik di Bojonegoro.(Laporan : Karel Salim/Foto: kabar24bisnis.com)

About Author

Connect with Me:

Leave a Reply